Sabtu, 22 Desember 2012

Tips-Tips Belajar Efektif Dan Efisien

nahh disini kita liat tips - tips agar belajar kita bisa efektif dan efisien :D

1 Niat yang besar mantap dan jangan lupa berdoa

  • niat dan doa  itu sangat besar sebelum kita memulai belajar, niat dan doa sangat mempengaruhi sukses setidaknya dengan kita belajar. semata - mata untuk memenuhi kewajiban kita sebagai seorang muslim yaitu harus menuntut ilmu. Mulailah dengan membaca basmallah.
2. Bangun belajar dengan suasana yang nyaman
  • banyak hal yang bisa membuat kita rajin belajar yaitu dengan cara kita sendiri contohnya belajar sambil dengerin MP3 juga bisa, tempat belajar juga bisa kita sesuaikan dengan kemauan kita mau dikamar , diruang tamu, diteras, ditempat apapun yang kita mau asalkan kita nyaman dengan tempat tersebut.
 3. Belajar di tengah malam
  • belajar yang sangat bagus itu belajar ditengah malam. sekitar jam 01.00 pagi atau ngga jam 05.00 pagi kalian bisa sholat sekalian enak kan :) pikiran langsung plonggg dah dijamin insya allah bermanfaat buat anda - anda yang mencobanya.
4. Mengembangkan materi yang sudah dipelajari
  • dengan cara kita banyak membaca buku - buku yang bermanfaat sebelumnya, nahh disitu kita bisa mengembangkan materi yang ada dibuku tersebut. Bisa juga dengan cara mengikuti seminar-seminar yang ada diluar sana, disitu kita bisa mengembangkan materi - materi tersebut. Maka dari itu kalian harus banyak-banyak membaca. Membaca adalah kunci belajar.
5. Belajar itu memahami bukan sekedar menghafal
  • belajar itu memahami bukan untuk sekedar menghafal saja, jangan cuma menghafal tetapi kita tidak memahaminya, menghafal itu juga penting tetapi kita juga harus tahu dan memahami arti tersebut.     
6. Teman juga berpengaruh
  • ajaklah temen - temanmu untuk sering belajar kelompok dan berbagi materi - materi yang sudah kalian pelajari sebelumnya. disini juga bisa menjaga sillaturahmi antara anda dan temen - teman anda. dengan cara sering mengadakan belajar kelompok.
7. Hilangkan rasa malas bergiatlah untuk belajar
  • buanglah rasa pemalas anda, klau anda lagi merasa males mendingan anda langsung ngambil wudhu untuk segera sholat dhuqa dengan sholat hati kita akan menjadi lebih tenang dan bisa menerima pelajaran lagi, insya allah ini bermanfaat.
8.  Latih kemampuan diri sendiri
  • Latih kemampuanmu sendiri dengan cara mengerjakan soal - soal yang sudah dipelajari sebelum datang hari H nya.
 9. Sediakan waktu untuk istirahat
  • Manfaatkanlah waktumu sebaik - baiknya untuk istirahat dan anda juga harus bisa mengatur waktu tersebut. bagilah waktumu untuk maen, belajar dan urusan lainnya. 

 Semoga Tips - tips belajar ini bermanfaat buat anda - anda yang mau mencoba insya allah bisa membuat anda menjadi lebih berkembangggg selamat mencoba :))) 

0 komentar:

Posting Komentar